Misbakhun: Penutupan Situs MMM Wujud Perlindungan Konsumen
Thursday, 16 April 2015
Misbakhun:  Penutupan Situs MMM Wujud Perlindungan Konsumen

Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengapresiasi langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menutup situs bisnis Mavrodi Manial Moneybox (MMM) di Indonesia.

"Kami apresiasi langkah OJK menutup situs bisnis MMM dalam rangka melindungi konsumen," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Kamis (16/04).

Misbakhun mengatakan, tindakan preventif OJK yang menutup situs MMM sebagai wujud perlindungan konsumen/masyarakat untuk menjaga kepentingannya sebagai nasabah investasi. Karena itu, dirinya meminta OJK untuk segera melakukan investigasi kepada penyelenggara situs tersebut.

"Investigasi ini penting untuk mengetahui apakah penyelenggara memiliki ijin resmi dari OJK untuk melakukan pengumpulan uang di Indonesia atau tidak," tegasnya.

Dirinya mempertanyakan apakah investasi yang berasal dari luar negeri tersebut memiliki ijin investasi asing di Indonesia.

"Setahu saya, ini kan investasi dari luar negeri. Apakah dia punya ijin investasi asing di Indonesia?," tanyanya.

Sebagai langkah konkret, Misbakhun meminta Unit Penyidikan OJK untuk segera melakukan investigasi dan penyidikan lebih lanjut agar bisa diperoleh data komprehensif.

"Kami meminta Unit Penyidikan OJK untuk melakukan investigasi dan penyidikan lebih lanjut atas situs bisnis MMM," tukas Politisi Golkar ini.

 

 


(IMR/MKS)