Kepedulian Tiada Henti Lomba Foto Bagus 2015
Tuesday, 24 February 2015
Kepedulian Tiada Henti Lomba Foto Bagus 2015

Jakarta - Sebagai salah satu wujud kepedulian dan apresiasi terhadap minat masyarakat dalam bidang fotografi di Indonesia, PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) menyelenggarakan Lomba Foto BAGUS 2015, bertemakan Kepedulian Tiada Henti. Lomba tersebut akan berlangsung pada Maret sampai dengan April 2015.

Direktur Konsumer & MSME Bank Artha Graha, Dyah Hindraswarini mengatakan, tema Kepedulian Tanpa Henti merupakan tema yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengajak masyarakat dalam mengekspresikan secara kreatif bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan, ekonomi, sosial dan kemasyarakat, pendidikan, budaya dan lain-lain.

"Diharapkan Lomba Foto BAGUS 2015 dapat menjadi media yang menularkan kepedulian kepada masyarakat luas," tegas Dyah di Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Menurutnya, Lomba Foto BAGUS 2015 ini terbagi menjadi 3 kategori, terdiri dari : masyarakat umum, jurnalis serta pelajar dan mahasiswa. Peserta diberikan kebebasan dalam menyajikan hasil foto sesuai dengan pilihan subtema, yaitu kepedulian terhadap alam dan lingkungan, kepedulian bidang tanggap bencana, sosial dan kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi, hukum, pendidikan dan budaya.

Setiap foto dapat diikutsertakan dalam Lomba Foto BAGUS 2015 sepanjang tidak mengandung SARA, dan hasil karya belum pernah menjadi pemenang dalam lomba foto manapun. Karya foto yang dikirimkan paling lama adalah tahun 2013.

Dari kegiatan ini, akan diambil 100 foto terbaik yang akan menjadi materi publikasi Bank Artha Graha selama tahun 2016 sampai dengan 2017, misalnya kalender, kartu ucapan, iklan, atau penggunaan materi komersial lainnya.

"Juri Lomba Foto BAGUS 2015 ini terdiri dari sederet nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia fotografi, seperti : Oscar Matuloh, Arbain Rambey, Moses Agustian, Tirto Andayanto, dan Risa Marlon," katanya.

Juara untuk setiap kategori terdiri dari : juara 1, juara 2, juara 3 dan 15 hadiah hiburan. Hadiah juara kategori Umum dan Jurnalis masing-masing berupa tabungan sebesar : Juara I Rp7,5 juta dan gadget, Juara II Rp.5 juta dan gadget, Juara III Rp.3 juta dan gadget. Sedangkan untuk kategori pelajar dan mahasiswa akan mendapatkan : juara I Rp.5 juta dan gadget, Juara II Rp.3,5 juta dan gadget, serta Juara 3 Rp.2 juta dan gadget.

Sedangkan hadiah hiburan dari ketiga kategori sebanyak total 45 pemenang akan mendapatkan tabungan senilai masing-masing Rp500 ribu.

Keterangan selengkapnya tentang lomba dan pendaftaran dapat dilihat pada : www.lombafotobagus.com atau fb : lomba foto bagus dan twitter : @lombafotobagus. (ANP)