HIPMI Jaya Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum HIPMI
Thursday, 12 February 2015
HIPMI Jaya Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum HIPMI

Jakarta - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (HIPMI Jaya) memberikan sinyal dukungannya kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum HIPMI.

Dengan tambahan dukungan dari HIPMI Jaya, Bahlil kini mengantongi 17 suara dukungan dari pengurus daerah dan unggul sementara dalam Musyawarah Nasional ke-XV HIPMI yang rencananya dilanjutkan pekan ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jaya, Iskandar Rama Datau, di Jakarta, Kamis (12/2). Menurut Iskandar, visi dan misi Bahlil sejalan dengan HIPMI Jaya yang ingin melakukan pembinaan di sektor UKM.

Sebelumnya, Bahlil melalui perusahaannya, Rifa Capital, telah bekerja sama dengan HIPMI Jaya untuk menjalankan program unggulan HIPMI Jaya seperti business incubator pembinaan UKM.

"Kami memberikan support kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum HIPMI saya rasa fiigur bahlil bisa menjafi role model, Anggap saja ini sinergi kami dari Jakarta kepada Jayapura dan untuk Indonesia", tambah Yuke Yurike Bendahara Umum HIPMI Jaya yang juga Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ini.

"Kami melihat rencana Bahlil yang ingin menumbuhkan semangat pengusaha muda dalam berbisnis terutama pada sektor UKM. Sektor UKM harus didukung karena kontribusi UKM bagi perekonomian nasional cukup besar," ujarnya.

Sebagai business incubator, HIPMI Jaya juga berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kinerja bisnis para anggota yang dapat memberikan implikasi positif terhadap perkembangan perekonomian secara nasional. Maka itu, HIPMI Jaya yakin Bahlil memiliki kapasitas untuk meningkatkan kualitas para anggota jika terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI nanti.

Bahlil sendiri mengaku senang dengan tambahan dukungan dari Jakarta.

"Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari HIPMI Jaya. Mereka memiliki semangat yang sama untuk menumbuhkan pengusaha muda terutama pada sektor UKM", ucap CEO Rifa Capital itu.

"Saat ini kita perlu merangsang pengusaha muda agar berani berbisnis. Apalagi melihat masih tingginya suku bunga pinjaman untuk pelaku UKM".

Saat Munas di Bandung beberapa waktu lalu, Bahlil sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dari HIPMI Banten, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Dukungan kemudian bertambah dari Jawa Tengah dan Kalimantan Barat yang turut mendukung Bahlil. Munas ke-XV di Bandung yang sempat tertunda rencananya akan dilanjutkan pekan ini.

 

 

 

(IMR/MKS)