Anas: Ketum Demokrat Cuma Satu, Anas Urbaningrum!
Thursday, 26 January 2012
Anas: Ketum Demokrat Cuma Satu, Anas Urbaningrum!

Kabar gonjang-ganjing di internal Partai Demokrat ditepis Anas Urbaningrum. Anas juga membantah kabar pencopotan dirinya dari posisi Ketum Partai Demokrat.
 
"Tidak ada, tidak ada (kubu). Ketua Umum Partai Demokrat cuma satu, Anas Urbaningrum," kata Anas di sela kunjungan ke Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (26/1/2012).
 
Anas menambahkan, kisruh internal pengurus Partai Demokrat yang dikaitkan dengan rapat Dewan Pembina di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor dua hari lalu. Dia menampik kabar yang menyebut posisinya dirinya jadi bahasan dalam rapat internal terbatas tersebut.
 
"Ah itu kan cerita-cerita di luar. Yang pasti di dalam posisi PD mantap, kompak, solid, dan waras cara berpikirnya," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, posisi Anas kembali digoyang. Tuduhan Muhammad Nazaruddin terkait dugaan keterlibatan Anas dalam perkara suap wisma atlet SEA Games, disebut menjadi alasan terancamnya posisi Anas.
 
Bahkan Wakil Ketum PD Max Sopacua menyebut adanya sejumlah nama kandidat pengganti Anas. Nama Djoko Suyanto dan EE Mangindaan, menurutnya masuk dalam wacana pengganti Anas. "Itu opini berkembang, belum ada validisasi," kata Max.