00:00 WIB SOLIDARITAS UNTUK NEGRI, Salurkan Bantuan Anda ke Rekening BCA 0353111199 an. Radio Trijaya Shakti     00:00 WIB Hadiah hanya bisa diambil dalam tiga bulan setelah kuis / pengumuman berlangsung.     00:00 WIB Untuk konfirmasi pemenang, hubungi MNC Radio Networks di 021.392.35.55 pada hari dan jam kerja.     00:00 WIB Saat konfirmasi, sampaikan: nama, nomor telepon, waktu menang, jenis hadiah, dan judul program.    

Kalbe Junior Science Fair II-Festival Sains Terbesar Di Indonesia

08 Sep 2012 21:14 WIB
Kalbe Junior Science Fair II-Festival Sains Terbesar Di Indonesia

Jakarta-  Untuk yang kedua kalinya PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe), salah satu perusahaan farmasi terbesar di Asia tenggara menggelar "Kalbe Junior Science Fair". Di Jakarta Convention Centre (JCC) 8-9 September 2012. Kegiatan yang bertema "Inovasi untuk kehidupan yang lebih baik" ini bertujuan untuk mengenalkan dunia sains kepada anak-anak.

"Kami terus mempromosikan dunia science melalui ajang yang besar terutama kepada anak-anak yang berarti menanamkan benih inovasi dan kreatifitas yang akan tumbuh di masa depan" Ujar Presdir PT Kalbe Sarma Irawati Setiady pada Press conference di JCC (8/9).

Menurut Irawati,pada tahun ini karya penelitian yang masuk mencapai 446,dua kali lipat dari tahun 2011 yang masuk 199 karya penelitian tingkat anak dari 18 provinsi. Kalbe Junior Scence kali ini mengundang Mamoru Mohri, seorang ilmuwan astronot asia pertama yang berasal dari Jepang yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan anak-anak.

Sementara itu Ketua panpel Kalbe junior science Widjanarko loka Djaja menambahkan, Kalbe Junior Science Fair anak-anak dapat menikmati berbagai wahana menarik yang salah satunya adalah Kalbe City. Di sini anak anak dapat belajar sains khususnya di bidang nutrisi, farmasi dan kesehatan serta logistik.

Menurut Widjanarko, anak-anak juga bisa belajar dari 9 pemenang kalbe junior science award 2012, suatu lomba sains tingkat anak nasional yang akan memamerkan hasil penelitiannya dalam stand Kalbe Junior Sciencetist award. Penelitian mereka antara lain permainan piramida matematika,padasan wudhu otomatis, pengaruh pemberian teh hijau pada pembentukan jaringan lemak dan sebagainya.

Selain itu, Singapore Science Centre sebagai pusat sains terkenal di Singapore juga berpartisipasi dgn membawa portable planetarium mereka dan menampilkan berbagai pertunjukan ilmiah mengenai luar angkasa di samping memamerkan foto-foto menarik mengenai berbagai fakta dan perjalanan sejarah NASA-suatu biro luar angkasa Amerika serikat, PPIPTEK sebagai pusat sains di Indonesia juga membawa berbagai macam alat peraga yang bisa dimainkan oleh pengunjung.  (ARS/MKS)