Stasiun Gambir Sudah Mulai Dipadati Pemudik
Thursday, 16 August 2012
Stasiun Gambir Sudah Mulai Dipadati Pemudik

Jakarta - Memasuki H M-3 Idul Fitri 1433 Hijriah, di stasiun Gambir Jakarta Pusat saat ini sudah mulai di padati pemudik, namun tidak sebanyak pada pagi hari tadi. Karena jadwal keberangkatan kereta api dari Gambir lebih banyak yang diberangkatkan pada pagi hari. Saat ini terlihat antrian pemudik diloket penukaran tiket online serta kerumunan penumpang yang sedang menunggu.

Kepala Stasiun Gambir, Edy Kuswoyo mengatakan, menurutnya tidak ada puncak arus mudik karena seperti pada hari ini dan besok penjualan sudah habis semua, artinya kalau full berikut kereta api tambahan dan besok full jumlahnya akan sama. Namun yang membedakan tahun kemarin dan sekarang saat ini lebih tertib dan untuk hari ini sudah ada sekitar 15 kereta api yang diberangkatkan plus kereta api tambahan lebaran. Sementara untuk pemudik sudah antara 4000 sampai dengan 5000 pemudik. 


Edy menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan para pemudik, Stasiun Gambir juga mendirikan beberapa posko diantaranya pos keamanan gabungan dari Garnisum, Brimob, Gegana, Polres dan Pemda sekitar 100 personil, serta posko kesehatan dari PMI dan puskesmas Sawah Besar dan Gambir. (TTS/MKS)