Indonesia Masuk Papan Atas Daftar Negara Terindah di Dunia, Kalahkan Inggris dan Amerika
Friday, 08 September 2017
Indonesia Masuk Papan Atas Daftar Negara Terindah di Dunia, Kalahkan Inggris dan Amerika

DUNIA memiliki beragam penampakan alam. Tidak ada satupun di dunia ini yang tidak menakjubkan pemandangan alamnya, kecuali yang telah dirusak oleh manusia atau efek dari bencana alam. Pemandangan yang dimiliki dunia dapat memberikan manusia banyak inspirasi bagi kehidupannya.

Bagi yang menyukai traveling, maka mengelilingi dunia bisa menjadi impian. Namun, bagi yang hanya traveling ketika musim liburan saja dapat menyambangi beberapa sisi dunia, untuk ditelusuri. Pulau-pulau terpencil, puncak-puncak gunung, atau pantai-pantai yang belum terjamah dapat menjadi pilihan liburan selanjutnya.

Melansir dari Rough Guide, Jumat (8/9/2017), yang meminta pembacanya untuk memilih negara terindah di dunia, terangkum 20 negara terindah di dunia, Indonesia salah satunya. Berikut hasil pilihan para pembaca:

20. Vietnam

Vietnam memiliki Ha Long Bay yang terdiri atas formasi batuan mengesankan. Ada pula Sa Pa yang bergunung-gunung. Posisi 20 di tempati oleh Vietnam yang memiliki kekayaan alam yang mudah diakses dengan mudah.

19. Kroasia

Kroasia menarik wisatawan dai seluruh dunia berkat kota-kota yang bersejarah seperti Dubrovnik dan Split dan pantai yang membentang sejauh 2000 kilometer. Segala hal tersebut membuat Kroasia berhasil menempati posisi ke 19.

18. Irlandia

Irlandia membuat suasana romantic yang diharapkan oleh pembaca Rough Guide menjadi kenyataan. Berkat suasana romantic itu juga Irlandia berhasil lebih unggul dari Vietnam dan menduduki posisi ke 18 dari 20 negara terindah di dunia.

17. Norwegia

Ada banyak yang bisa ditemukan ketika berlibur di Norwegia, mulai dari Fjord yang sangat indah ke ibukota, Oslo. Seperi cuitan dari akun @The CultureMap dalam akun twitternya, gletser, aurora, puncak bergerigi, air terjun, hanyalah sedikit dari banyaknya pesona yang dimiliki Norwegia. Berkat hal-hal itu pula negara ini berhasil berada di posisi ke 17.

16. Peru

Negara yang beribukota di Lima ini memiliki geografis alam yang beragam, hal tersebut membuat Peru pantas menjadi Negara yang berada di posisi 20 teratas Negara terindah di dunia. Hutan Amazon, padang pasir yang tampak tidak berujung, dan pegunungan yang indah serta tertutup salju hanyalah segelintir dari banyaknya alasan yang mengharuskan wisatawan untuk datang berlibur ke Peru.

Secara berurutan daftar 15 negara teratas lainnya, sebagai berikut:

15. Swiss

14. Finlandia

13. India

12. Mexico

11. Slovenia

10. Wales

9. Amerika Serikat

8. Islandia

7. Inggris

6. Indonesia

5. Afrika Selatan

4. Italia

3. Selandia Baru

2. Kanada

1. Skotlandia

(ful)