00:00 WIB SOLIDARITAS UNTUK NEGRI, Salurkan Bantuan Anda ke Rekening BCA 0353111199 an. Radio Trijaya Shakti     00:00 WIB Hadiah hanya bisa diambil dalam tiga bulan setelah kuis / pengumuman berlangsung.     00:00 WIB Untuk konfirmasi pemenang, hubungi MNC Radio Networks di 021.392.35.55 pada hari dan jam kerja.     00:00 WIB Saat konfirmasi, sampaikan: nama, nomor telepon, waktu menang, jenis hadiah, dan judul program.    

Calon Tak Terpilih Wakil Bupati Laporkan Bupati Garut Ke PTUN Bandung

19 Jun 2012 15:37 WIB
Calon Tak Terpilih Wakil Bupati Laporkan Bupati Garut  Ke PTUN Bandung

Bandung - Bupati  Garut Aceng HM Fikri dilaporkan ke pengdilan tata usaha negara Bandung, terkait hak prerogratifnya memilih wakil bupati selepas mundurnya wakil bupati sebelumnya Diki Candra.

Menurut mantan salah satu calon wakil bupati kabupaten Garut yang juga mantan anggota dewan periode 2004 sampai dengan 2009 Haryono, ada ketidak sesuaian pasal yang di gunakan bupati kabupaten garut dalam memilih wakil bupati yang baru.

Menurutnyaa dari partai atau perseorangan tidak masaalah, namun kejelasan UU yang di gunakan haruslah jelas, adapun UU yang di gunakan UU no 12 tahun 2008 pasal 26 ayat 7, dimana ayat tersebut menyatakan untuk perorangan, sedangkan ayat 6 nya untuk yang dari partai, dalam hal ini menurut Haryono bupati melanggar azaz-azaz umum dalam pemerintahan.

Haryono menambahkan pengajuan gugatan tersebut merupakan kali keduanya terhadap bupati Garut, menurutnya kini tinggal menunggu tanggapan dari PTUN bandung apakah aakan lanjut sidang atau harus ada penambahan berkas. (Usamah/MKS)