Keamanan Cloud bagi Pelanggan Perusahaan Global
Wednesday, 12 July 2017
Keamanan Cloud bagi Pelanggan Perusahaan Global

Fortinet mengumumkan bahwa Microsoft telah bergabung dengan Program Fabric-Ready Partner dan integrasi kemampuan keamanan canggih ke dalam lingkup kerja Microsoft Azure

Jakarta - Senior vice president of Products & Solutions untuk Fortinet John Maddison, Selasa (11/7), mengatakan,  “Untuk mengimbangi perkembangan kebutuhan infrastruktur akan sumber daya sesuai permintaan, kebijakan otomatis, dan ancaman intelijen real-time, sistem keamanan harus disesuaikan dengan bisnis. Fortinet dan Microsoft berbagi komitmen untuk membantu perusahaan-perusahaan besar memindahkan data mereka dengan aman ke cloud sehingga strategi bisnis mereka bisa mendapat manfaat dari elastisitas, skala dan kinerja layanan berbasis cloud. Kami menyambut Microsoft sebagai Partner Fabric-Ready dan berharap dapat terus berkolaborasi untuk menghadirkan kemampuan keamanan yang otomatis dan beradaptasi di lingkup cloud bagi pelanggan perusahaan besar global.”

Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global dalam solusi keamanan cyber berkinerja tinggi, hari ini mengumumkan perluasan aliansi teknologi bersama Microsoft  melalui Program Fabric-Ready Partner dan integrasi baru untuk layanan keamanan cloud.

​Microsoft telah bergabung dengan Program Fortinet Fabric-Ready Partner, yang selanjutnya terintegrasi dengan informasi tentang ancaman yang disediakan oleh Fortinet Security Fabric, pencegahan penyusupan, dan kemampuan manajemen Microsoft Azure Security Center (ASC) untuk melindungi beban kerja cloud dengan lebih baik.

Selain FortiGate Enterprise Firewalls, pengunaan FortiWeb berbasis Web Application Firewalls (WAF) sekarang tersedia di Azure Security Center untuk perlindungan berlapis terhadap ancaman.

FortiGate Enterprise Firewalls sekarang tersedia sesuai permintaan di Azure Marketplace.

Fortinet ​dan​ Microsoft Berkolaborasi untuk Memindahkan Data-data Perusahaan Besar​ ke ​Cloud dengan Aman

Menurut sebuah laporan baru-baru ini oleh McKinsey & Company, banyak perusahaan besar yang cenderung memindahkan beban kerja dari cara tradisional dan virtual ke cloud, dengan banyaknya perusahaan yang setidaknya memiliki satu beban kerja pada platform Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang meningkat menjadi 41% pada tahun 2018.  Untuk mendorong peningkatan pemanfaatan IaaS, perusahaan besar harus memastikan bahwa data mereka tetap aman saat dipindahkan dan melalui model perhitungan cloud.

Melalui perluasan aliansi teknologi Fortinet dan Microsoft, perusahaan besar diuntungkan dari keamanan cyber yang terintegrasi yang dapat membagikan intelegensi real-time dan memastikan perlindungan otomatis di lingkup kerja dan cloud.

​Microsoft Menjadi Partner Fortinet Fabric-Ready: Sebagai Partner Fabric-Ready, pelanggan Microsoft Azure mendapat keuntungan dari kemampuan Fortinet Security Fabric yang luas dan otomatis dengan ketersediaan keamanan cloud yang pra-terpadu dan end-to-end, mengurangi beban dukungan teknik dan biaya untuk perusahaan besar.  Solusi virtual Fortinet memberi pelanggan Azure kemampuan intelegensi terhadap ancaman real-time dan kontrol keamanan otomatis untuk memberi pandangan yang luas dan menyeluruh tentang keadaan keamanan dari beban kerja Azure mereka dan memungkinkan respon cerdas yang lebih cepat terhadap ancaman.

​Aplikasi Web Firewall FortiWeb sekarang tersedia di Azure Security Center: Otomatisasi dan rekomendasi keamanan sangat penting untuk penyebaran cloud. Dengan berkembangnya jenis serangan cyber, memiliki kebijakan berbasis analisis otomatis yang responsif sangatlah penting. FortiGate Enterprise Firewalls telah tersedia di ASC dan sekarang FortiWeb telah divalidasi bagi beban kerja Azure untuk memberikan otomatisasi keamanan berbasis deteksi analisis dan perlindungan berlapis terhadap ancaman aplikasi, memberi pelanggan Azure lebih banyak kendali terhadap cara kerja sistem keamanan mereka.

​Referensi Arsitektur Security Fabric Sampai Enterprise Security Group: FortiGate Enterprise Firewalls telah divalidasi sebagai solusi keamanan yang direkomendasikan menjadi bagian dari model penerapan  perusahaan ECG yang komprehensif.  Perluasan firewall virtual Fortinet ke dalam arsitektur referensi ECG memampukan pelanggan Azure untuk memaksimalkan investasi infrastruktur yang ada dan berpindah ke cloud dengan aman.

Solusi virtual Fortinet Security Fabric, termasuk FortiGate Enterprise Firewalls, FortiAnalyzer untuk pemusatan jaringan logging, analisis dan laporan, FortiManager untuk pemusatan manajemen keamanan cloud, FortiMail sebagai gateway mail yang aman, dan firewall aplikasi web FortiWeb telah tersedia di  Azure Marketplace.

“Saat teknologi yang terhubung mendorong peluang besar bagi perusahaan, untuk mempercepat inovasi bisnis dan mengurangi risiko, keamanan perlu dibangun dalam segala hal yang kita lakukan. Dengan mengintegrasi teknologi Fortinet ke dalam Microsoft Azure dan memastikan kehandalan keamanan yang tinggi melalui Azure Security Center, Microsoft dan Fortinet memberi komitmen bersama untuk melindungi perusahaan modern dengan keamanan cyber yang canggih, pertama kalinya untuk mobile, dan pertama kalinya untuk cloud,” kata Vice President Worldwide Enterprise Product and Cybersecurity Groups, Microsoft Corp,  Ann Johnson.

(MAR)