Menjaga Kekonyolan dalam Despicable Me 3
Monday, 10 July 2017
Menjaga Kekonyolan dalam Despicable Me 3

Genre: Animasi, komedi

Sutradara: Pierre Coffin, Kyle Balda.

Pengisi suara: Steve Carell, Kristen Wiig, Trey Parker, Miranda Cosgrove.

Durasi: 1,5 jam

Distributor: United International Pictures Indonesia

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 12 Juli 2017.

Despicable Me diperkenalkan pertama kali sebagai kisah penjahat Gru dan pengikutnya, Minions. Setelah menjadi ayah bagi yatim piatu Margo, Edith, dan Agnes, sebagai bagian dari rencana mencuri bulan, kehidupan Gru beralih dari 'super bad' menjadi 'super dad'. 

Dalam "Despicable Me 2", Gru direkrut Anti Villain League (AVL) dengan menggunakan kemampuannya sebagai mantan tokoh kriminal, untuk menyeret bandit terlihai ke pengadilan. Tak pernah bersentuhan dengan dunia romansa, Gru jatuh cinta dengan partnernya, Lucy. Mereka menikah dan ketiga putri lucunya pun antusias menyambut Lucy sebagai ibu baru. 

Setelah itu, "Minions" dirilis pada tahun 2015 sebagai prequel dari "Despicable Me", dengan fokus pada makhluk minions Kevin, Stuart, dan Bob, sebelum mereka bertemu dan bergabung dengan Gru muda. 

Sementara di "Despicable Me 3", keluarga baru Gru - Lucy terpaksa menghadapi problem universal yaitu pemecatan. Kepala keluarga dinyatakan tidak berprestasi dalam pekerjaannya, karena tidak mampu menangkap sosok antagonis paling berbahaya, Balthazar Bratt. 

Bratt yang terobsesi dengan gaya tahun 80-an, berencana menghancurkan kota Los Angeles dan menguasai dunia. Kondisi ini membuat Gru geram dan dihadapkan pada pilihan untuk kembali menjadi bandit, dengan dukungan penuh minions. 

Di tengah kegalauan, Gru ternyata memiliki saudara kembar bernama Dru, yang secara fisik hampir sama, namun berkarakter dan bernasib 180 derajat. Dengan segala kemampuannya, Dru terlihat mampu menolong perekonomian Gru sekeluarga, sekaligus bekerja sama melawan Bratt.

Persaudaraan yang baru terjalin itu pun harus menghadapi dilema. Konflik muncul, sama seperti "Despicable Me" diperkenalkan: apakah penjahat harus tetap menjadi sosok yang kejam?

Dengan formula kekonyolan minions yang serupa dengan pendahulunya, "Despicable Me 3" mampu menjaga cerita agar tetap terbuka untuk dilanjutkan ke pengalaman-pengalaman berikutnya. 

(MAR)