Transformers: The Last Knight, Sequel Terakhir?
Wednesday, 21 June 2017
Transformers: The Last Knight, Sequel Terakhir?

Genre: Science Fiction
Sutradara: Michael Bay
Pemain: Mark Wahlberg, Laura Haddock.
Distributor: Paramount Pictures

Durasi: 2 Jam 30 Menit
Tanggal Tayang di Bioskop Indonesia: Mulai 21 Juni 2017

Film ini berlatar abad pertengahan, tepatnya pada masa King Arthur. Namun ada korelasinya dengan masa sekarang. Cerita ini bermula ketika Optimus Prime menemui penciptanya, yaitu Quintessa. Kemudian Quitessa memberikan misi kepada Optimus Prime, untuk mencari sebuah tongkat yang telah hilang dicuri oleh 12 kesatria. Quintessa berdalih, hal ini dilakukan demi kebangkitan dan kejayaan Cybertron yang telah lama hancur. Awalnya Optimus menolak melakukan misi tersebut, namun apa daya, Quintessa memiliki kekuatan yang lebih hebat dari Optimus. Sehingga Optimus pun tunduk dan berubah menjadi jahat, yang kemudian menyebut dirinya dengan Nemesis Prime.

Tokoh utama Cade Yeager (Mark Wahlberg) diberikan sebuah benda oleh salah satu transformers yang sekarat, karena ditembak oleh TRF (Militer). Ternyata benda tersebut adalah Azimut. Benda itulah kelak yang akan menjaga dan melindungi Cade. Kemudian, Cade bertemu dengan Izabella, anak perempuan berusia 14 tahun yang pemberani. Izabella tinggal bersama Cade, beberapa robot veteran, Autobots dan salah seorang temannya di tempat yang dipenuhi oleh robot rongsokan.

Sampai tiba saat di mana tempat Cade tinggal diserbu oleh Megatron dan Decepticon. Mereka mengincar Azimut yang ada pada Cade. Namun Cade dan teman-temannya berhasil menggunakan waktu 60 detik untuk berusaha kabur. Cade dan teman-temannya mencoba melakukan taktik agar Megatron dan Decepticon terjebak dalam perangkapnya. Cade dan teman-temannya ini juga diburu oleh Pasukan Militer TRF.

Kemudian astronom dan sejarawan Sir Edmund Burton, mempertemukan Cade dengan Viviane, dosen dan akademisi lulusan Harvard University. Ia masih memiliki keterkaitan dengan penyihir Merlin. Mereka berdua mendapat banyak cerita sejarah terkait Witwican, Merlin, King Arthur dari Sir Edmund. Setelah mendengar cerita dan informasi lengkap oleh Sir Edmund, Cade dan Viviane mencari petunjuk di ruangan pribadi ayah Viviane. Mereka menemukan gulungan kertas kecil dengan tulisan yang menyatakan bahwa tongkat yang dicari oleh Quintessa, berada di suatu tempat di dasar laut.

Dbuntuti oleh pasukan TRF, mampukah mereka menemukan tongkat tersebut? Bagaimana hubungannya dengan Optimus Prime yang telah berubah menjadi kejam? Mampukah pertempuran klasik antara robot baik dan jahat terelakkan dalam film ini?

 

Grafik "Transformers: The Last Knight" ini ditampilkan secara luar biasa, sangat memanjakan penglihatan penontonnya, sama seperti sequel-sequel sebelumnya. Dengan nilai jual dan daya tarik dari film, jalan ceritanya pun tidak membosankan serta tidak bisa ditebak. Dihiasi elemen humor di sana-sini, semoga sub judul "The Last Knight" tidak mengindikasikan sequel terakhir dari Transformers.

(RIKY)