Mexolie Hotel & Resort, Hotel Bintang 4 Pertama di Kebumen, Jawa Tengah
Thursday, 18 May 2017
Mexolie Hotel & Resort, Hotel Bintang 4 Pertama di Kebumen, Jawa Tengah

Adonara Hotels Group, kembali memperluas jaringannya ke Jawa Tengah , setelah sukses membuka Grand Sarila Hotel Jogjakarta , kini Adonara Hotel Group , kembali menandatangani kerja sama dengan PT Bumen Alam Indah untuk mengelolah hotel baru di Kota Kebumen dengan nama “ MEXOLIE  HOTEL & RESORT by ADONARA .

 

Hotel yang dalam tahap finishing ini akan dibuka untuk pertama kali pada tanggal 14 Mei 2017. Hotel dengan 84 kamar terdiri dari 3 tipe, yaitu Superior 28 m2, Deluxe 32 m2 dan Suite Room 48 m2 dilengkapi dengan ruang tamu dan kitchen set. Mexolie merupakan hotel pertama di kota Kebumen dengan fasilitas terlengkap, yaitu restaurant, bar, kolam renang serta ballroom dengan kapasitas 1000 orang. Kapasitas ballroom Mexolie dapat mengakomodasi acara-acara pemerintahan, korporasi, dan pernikahan. Sebagai salah satu ballroom terbesar di Kebumen,  Mexolie menyediakan lahan parkir yang mampu menampung hingga 200 mobil.

 

Hotel yang berlokasi di Jalan Merak 2 No 8 Kebumen , merupakan kolaborasi kerja sama antara Pemerintah Jawa Tengah , khususnya kota kabupaten dengan pihak swasta dalam bentuk Build Operation Transfer ( BOT ) diharapakan mampu menjadi salah satu aset Kota Kebumen, sehingga dapat mendukung perkembangan wisata di kota tersebut.

 

Pada acara penandatanganan kerjasama, Ruben AMOR selaku CEO Adonara Group mengaku senang bahwa Adonara diberikan kepercayaan sebagai operator hotel Mexolie. Sebagai hotel dengan nuansa resort pertama di Kota Kebumen, Ruben optimis bahwa kedepannya hotel ini akan berkembang dengan pesat.

 

Aditya Witantra, selaku selaku Direktur Utama PT Bumen Alam Indah menambahkan, kehadiran hotel berbintang 4 di Kota Kebumen, menunjukkan tingginya pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Terlebih lagi, pemerintah pusat tengah mengembangkan lokasi-lokasi wisata di Jawa Tengah sebagai destinasi wisata dunia. Aditya berharap hotel Mexolie mampu memberikan dampak positif dalam memajukan pariwisata, ekonomi mikro dan makro, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat dan menaikkan pendapatan asli daerah.

 

“Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang saling mengutungkan antara para stake holder, baik investor, pemerintah dan masyarakat, dan ikut berpartisipasi dalam memajukan pariwisata Kebumen dalam bentuk investasi yang menguntungkan.” Ungkap Ruben Amor.

 

ADONARA Hotels Group sebagai Hotel Management, terus meningkatkan kerjasama dengan para Investor sebagai mitra bisnis potensial dalam membangun usaha bersama dengan beberapa merk dagang seperti: U STAY, CORAL, ARNAVA, GRAND ARNAVA, BOSTON dan AMANUBA VILLA & RESORT.

 

Saat ini Adonara telah melakukan take over beberapa hotel existing dan persiapan pembukaan beberapa hotel seperti, Kimono Hotel Kuta Bali, Amanuba Private Villa Ungaran, Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor, Arnava Hotel & Residence Batu Malang serta Coral Hotel Solo dan beberapa projek yang saat ini dalam pembangunan. 

 

 

(RM)