Musuh Punya Senjata, Begitu juga Stratton
Thursday, 18 May 2017
Musuh Punya Senjata, Begitu juga Stratton

Sersan Stratton, prajurit elit angkatan laut Inggris, Special Boat Service, bertugas untuk badan intelijen MI6. Bersama rekannya dari Amerika Serikat, Marty, mereka mengawasi kompleks laboratorium di Iran, untuk menggagalkan aksi senjata biokimia mematikan. 

Misi kompleks dan spektakuler itu berakhir tak seperti yang direncanakan. Stratton dan Marty harus menghadapi serangan tiba-tiba secara bertubi-tubi. Marty tertembak. Stratton menyadari, sahabat kepercayaannya tidak akan bisa bertahan.

Kembali ke markas, Stratton ditugaskan untuk membekuk mantan agen Soviet, Barovski, yang kini kembali 'terendus' keberadaannya. 

Diduga telah tewas 20 tahun lalu, Barovski diyakini berencana membalas dendam kepada mereka, yang pernah menggajinya. Caranya, dia mencuri senjata kimia dan meracuni seisi kota.

Rencana itu harus digagalkan Stratton dan tim pendukungnya. Mengerahkan kemampuan hasil latihan, pengalaman, strategi, dan insting sebagai pasukan kontraterorisme, mereka berpacu dengan waktu untuk menghentikan aksi musuh, yang bisa memakan banyak korban jiwa. 

Ditulis berdasarkan serial buku dari penulis Inggris, Duncan Falconer, "Stratton" menekankan pada sosok agen Special Boat Service, yang tugas dasarnya mirip US Navy SEAL, British Army SAS, dan tim elit lainnya. 

Bedanya, pertempuran di perairan sesekali menghiasi adegan-adegan seru khas film mata-mata, yang berlatar beberapa tempat, mulai dari London, Roma, sampai Iran.

Genre: Action, thriller
Sutradara: simon West (The Mechanic, Con Air, Expendables 2)
Pemain: Dominic Cooper, Gemma Chan, Austin Stowell 
Durasi: 1,5 jam
Rumah produksi: GFM Films
Mulai tayang di bioskop Indonesia: Pekan keempat Mei 2017

(MAR)