3500 Peserta Taiwan Excellence Happy Run 2017, Donasikan Buku Untuk Anak Putus Sekolah
Sunday, 14 May 2017
3500 Peserta Taiwan Excellence Happy Run 2017, Donasikan Buku Untuk Anak Putus Sekolah

JAKARTA –  Direktur Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), James CF Huang mengatakan, pihaknya menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2017. Acara olahraga lari ini dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/5).

Acara lari ini dibagi menjadi dua jalur yakni 5 km dan 10 km. "Taiwan Excellence Happy Run ini dilaksanakan yang keempat kalinya, selain berlari kegiatan ini juga mengajak peserta untuk beramal seperti mendonasikan buku bagi anak-anak putus sekolah," kata James di Jakarta.

Peserta lari kali ini mencapai 3.500 orang. Mereka mendonasikan 2.325 buku. Semua buku yang didonasikan dikelola oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia lalu disalurkan kepada anak-anak putus sekolah yang membutuhkan.

Menurutnya, kepedulian terhadap anak-anak selalu menjadi topik utama dalam Taiwan Excellence Happy Run. Supaya peserta lari menaruh perhatian terhadap anak putus sekolah, setiap pelari yang mendonasikan buku pada acara ini akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah sebuah motor dan laptop.

"Kami berharap acara lari ini bisa meningkatkan energi positif setiap peserta. Dengan mendonasikan buku-buku bagi anak putus sekolah dan olahraga lari, membuat peserta memiliki energi positif, tubuh, dan pikiran yang lebih sehat," ujarJames.

Pemberian buku bagi anak-anak putus sekolah, terang dia, sama saja dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar. "Usai olahraga lari para peserta bergerak menuju JCC Jakarta untuk mengambil medali di pusat pameran Taiwan Expo," kata James.

Taiwan Excellence Happy Run 2017, lanjutnya, bertepatan dengan kehadiran Taiwan Expo 2017 di Indonesia yang digelar mulai tanggal 12 hingga 14 Mei 2017. Taiwan Excellence Pavilion akan memamerkan kurang lebih 100 produk terbaik dari Taiwan, seperti mesin canggih, bioteknologi medis, alat olahraga, alat komunikasi dan peralatan rumah tangga. (ANP)