King Arthur: Legend of the Sword
Tuesday, 09 May 2017
King Arthur: Legend of the Sword


Sineas dengan gaya dinamis yang khas, Guy Ritchie, menyutradarai petualangan pahlawan legenda Raja Arthur, “King Arthur: Legend of the Sword.”

Dipenuhi bintang-bintang asal Inggris, kisah ini menekankan pada mitos pedang klasik Excalibur, sekaligus menelusuri perjalanan pemuda jalanan Arthur, menuju tahtanya di Kerajaan Camelot. 

Ketika ayah dan ibu Arthur dibunuh di depan mata kepala saat berusia 3 tahun, pamannya bernama Vortigern mengambil alih kekuasaan. Setelah hak hidupnya terenggut, tanpa tahu menahu tentang jati dirinya, Arthur menjalani hidup yang keras dalam kemiskinan kota.

Namun ketika ternyata mampu menarik pedang sakti yang tertancap di batu, hidup Arthur pun berubah. Dia terpaksa mencoba menerima dan memahami warisan sejatinya, menjadi raja dengan menaklukan pamannya yang kejam setelah berkompromi dengan penyihir jahat.

Usahanya tersebut diceritakan secara segar lewat penggambaran mengasyikan ala Guy Ritchie. Didukung efek visual meyakinkan, untuk menggambarkan dunia sihir dan suasana negara monarki abad pertengahan, film ini mampu menghibur dengan kombinasi action dan adventure.

Beberapa elemen mengejutkan juga ditampilkan, termasuk percakapan dan eksposisi pemancing tawa, serta hadirnya mantan pemain sepakbola, David Beckham. Karya yang juga mempertemukan kembali Sutradara Ritchie dan aktor Jude Law setelah "Sherlock Holmes", menghasilkan interpretasi menarik terhadap Arthurian saga yang telah dikembangkan 1400 tahun, oleh berbagai penulis di antaranya Mark Twain dan Sir Thomas Malory.

Genre: Action 

Sutradara: Guy Ritchie 

Pemain: Jude Law, Charlie Hunnam, Astrid Bergès-Frisbey, Djimon Hounsou, Aidan Gillen, Eric Bana

Distributor: Warner Bros. Pictures

Durasi: 2 jam 

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 9 Mei 2017

(MAR)