NEWS HOTLINE: SMS & WhatsApp 08121111046, Telepon 0213921717, BBM 21B9E10A    

Mengungkap Polisi Korup dalam Sleepless

30 Jan 2017 18:45 WIB
Mengungkap Polisi Korup dalam Sleepless

Genre: Action, crime

Sutradara: Baran bo Odar

Pemain: Jamie Foxx, Michelle Monaghan, T.I

Distributor: Open Road Films 

Durasi: Sekitar 1,5 jam 

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 28 Januari 2017 (midnight show)

 

Polisi tangguh Vincent Downs (Jamie Foxx) berusaha memecahkan kejahatan perdagangan narkotika yang melibatkan bandar besar dan pemilik klub malam. Dibantu partner yang juga sudah masuk dalam lingkaran kejahatan, Vincent telah dua tahun mengikuti kasus tersebut.

Berlatar gemerlapnya kehidupan di Las Vegas dalam sebuah gedung berisi kasino, diskotek, spa, hotel, dan segala fasilitasnya; Vincent harus membuktikan keyakinan dan kemampuannya sebagai aparat kepolisian.

Dengan penyamaran ekstra rapi, Vincent pun masuk ke lingkungan jual beli narkotika tersebut, sehingga tak ingin rencana pengungkapannya gagal.

Karena kesibukannya menyingkap tindak kriminal, rumah tangga Vincent di ambang kehancuran. Dia berusaha memperbaiki dengan menjemput anaknya, Thomas, untuk pergi latihan. 

Bukannya menikmati waktu dengan putra tercinta, Vincent malah membawa Thomas ke dalam bahaya. 

Thomas dijadikan sandera oleh pemilik klub malam, sekaligus penjual kokain, Stanley Rubino. Sebelumnya, Vincent berhasil menyamar sebagai orang kepercayaan Stanley, yang sebenarnya merupakan salah satu target utama kasus ini.

Sementara di internal kepolisian, dua detektif mulai mencurigai 'kedekatan' Vincent dengan para terduga narkotika. Mereka pun menyembunyikan barang bukti berupa kokain, yang awalnya merupakan obyek transaksi.

Situasi dalam penyamaran, masalah keluarga, dan kejaran sesama polisi membuat Vincent terdesak. Mampukah Vincent menyelesaikan kasusnya, menangkap para penjahat, mengembalikan kepercayaan istri dan anak, sekaligus meyakinkan detektif lainnya bahwa dia bukanlah polisi korup? 

Dihiasi adegan action dalam rentang waktu semalam, "Sleepless" mengajak penontonnya masuk ke dunia kriminal sarat pelanggaran aturan, bahkan oleh penegak hukum sendiri. 

Film laga ini juga mengembalikan klasiknya hubungan polisi-penjahat dan polisi baik-polisi jahat di dunia malam.

 

(MAR)