A GIFT : DEDIKASI UNTUK RAJA THAILAND
Wednesday, 11 January 2017
A GIFT : DEDIKASI UNTUK RAJA THAILAND

Film ini memuat 3 bagian cerita yang satu sama lain memiliki benang merah penghubung. Tiga musik komposisi yang dibuat sendiri oleh sang Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, menjadi musik yang memiliki esensi penting untuk menghubungkan ketiga bagian film ini menjadi satu. Film ini selain didedikasikan untuk the late King of Thailand juga menjadi kado bagi rakyat Thailand.


LOVE AT SUNDOWN
Directed by ChayanopBoonprakob & KriangkraiVachiratamporn

Dua orang yang tidak saling mengenal, ‘Beam’ (Nine Naphat) dan ‘Pang’ (VioletteWautier), tiba-tiba mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam sebuah pertunjukan di sebuah acara penghargaan. Berperan sebagai sepasang suami istri membuat Beam mendapatkan kesempatan untuk bisa mendekati Pang yang ternyata masih memiliki trauma setelah mendapati kekasihnya berselingkuh. Apakah usaha Beam berhasil meluluhkan hati Pang?


STILL ON MY MIND
Directed by NithiwatTharatorn


‘Fa’ (Mew Nittha) harus berhenti dari pekerjaannya di sebuah event organiser untuk bisa menjaga ayahnya yang menderita Alzheimer. Suatu hari Fa berusaha untuk bisa memainkan sebuah lagu favorit yang sering dibawakan oleh mendiang ibunya untuk bisa membuat ingatan ayahnya membaik. Fa memutuskan untuk berlatih dan membawakan lagu yang berjudul "Still On My Mind" sebagai hadiah pada hari pernikahan bagi ayahnya. Fa meminta bantuan ‘Aey’ (Sunny Suwanmethanont), seorang tuner piano yang sering bekerjasama dengan ibunya untuk memainkan lagu ini. Akankah hadiah ini bisa tercapai dan membuat ingatan ayahnya membaik kembali?


NEW YEAR GREETING
Directed by JiraMaligool


‘Llong’ (TerChantavit) adalah seorang lead singer dari sebuah band rock. Ia akhirnya harus melepaskan impiannya di dunia musik untuk bisa bekerja sebagai seorang financial analyst setelah menyadari bahwa impiannya untuk menjadi rock star tidak akan pernah tercapai.
Ketika ‘Kim’ (NoonaNeungthida), seorang teman kerja Llong mengetahui masa lalu sebagai 'anak band', ia mencoba untuk mengajak serta Llong untuk bergabung dengan band amatir yang didirikan oleh sebagian pekerja kantor tersebut yang seringkali bermain musik bersama setelah jam kantor usai. Semula Llong menolak ajakan Kim, tapi ketika pada akhirnya ia mencoba, Llong merasakan passion yang sama ketika ia bermain band untuk pertama kalinya.
Llong dan bandnya kemudian merencanakan untuk melakukan live performance pada acara malam tahun baru kantornya. Llong dan rekan kantornya akhirnya menemukan hadiah terindah akan passion mereka ketika bermain musik bersama... the gift of happiness.

Genre                : Romantic Comedy
Duration           : 144 minutes
Release Date     : 11 January 2017



Cast   :
- Nine - Napat Siangsomboon
- Violette Wautier (Heart Attack, The Swimmers)
- Sunny Suwanmethanont (Heart Attack, I Fine Thank You Love You, Seven Something)
- Mew Nittha Jirayungyurn (One Day)
- Ter Chantavit Dhanasevi (One Day, ATM, Hello Stranger, Hormones, Coming Soon)
- Noona Neungthida Sophon (Hello Stranger)


Director :
-    ‘Love At Sundown’ : Chayanop Boonprakob (Suckseed, May Who) & Kriangkrai Vachiratamporn
-    ‘Still On My Mind’ : Nithiwat Tharatorn (My Girl, The Teacher’s Diary)
-    ‘New Year Greeting’ : Jira Maligool (The Tin Mine, Seven Something)
 
Because music is the best gift you can give
A gift for the first time we meet
A gift of happiness
A gift of encouragement.....


(ITK)