NEWS HOTLINE: SMS & WhatsApp 08121111046, Telepon 0213921717, BBM 21B9E10A    

Nyanyian Nyaring Sing

06 Des 2016 19:25 WIB
Nyanyian Nyaring Sing

Genre: Animasi, musikal

Sutradara: Garth Jennings

Pengisi suara: Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Tori Kelly, Taron Egerton, Nick Kroll

Durasi: Hampir 2 jam

Distributor: Universal Pictures

 

Bercerita tentang persaingan kontes menyanyi, "Sing" mempertemukan pemilik teater yang hampir bankrut, koala bernama Buster Moon, dengan para kontestan penyanyi berbagai latar belakang.  
Buster berharap, kompetisi yang diadakannya, bisa mengembalikan pamor gedung kesenian miliknya.

Namun, cerita di belakang panggung dam kisah hidup para kontestanlah, yang membuat kompetisi menyanyi menjadi lebih menarik dan penuh pesan moral.

Para kontestan terpilih terdiri dari:
Mike, tikus yang perfeksionis dan merasa diri paling bisa bermusik;
Meena, gajah remaja yang sangat tidak percaya diri;
Rosita, babi ibu rumah tangga yang mengurus 25 anak;
Johnny, gorila muda dari keluarga gangster, yang inign lepas dari tekanan keluarganya; serta
Ash, landak penyanyi punk-rock, yang bergumul dengan pacar sombongnya.

Cerita kelimanya ditambah konflik Buster Moon sebagai mantan pengusaha seni panggung ternama, dikombinasikan dengan lagu-lagu yang enak didengar.

"Sing" menampilkan lebih dari 65 lagu hits semua musisi terlaris dalam sejarah, mulai dari Frank Sinatra dan The Beatles, sampai Katy Perry dan Kanye West. Setiap karakter menyanyikan lagu yang sesuai dengan aspirasi dan pengalamannya.

Misalnya, interpertasi Rosita untuk "Firework" Katy Perry, "Bad Romance" Lady Gaga versi Guner, Johnny yang melakolis menyanyikan "All of Me dari John Legend, dan Sam Smith "Stay With Me", sementara Mike menyajikan puncaknya dengan "My Way" dari Frank Sinatra.

Kelima kontestan sekaligus Buster memiliki tema musikal tersendiri.

Sutradara Garth Jennings menjelaskan, "Pada dasarnya, musik dalam "Sing" harus menyenangkan dan enak dimainkan, menggambarkan jiwa optimis yang gampang menyebar dari Buster, meski semuanya melawannya."

Produser Janet Healy menambahkan, "Karena latar ceritanya mengambil perlombaan, penonton bisa mendapat adegan menakjubkan, di mana tim produksi menampilkan potongan-potongan audisi dan sesi-sesi latihan."

Didukung tim musik yang terdiri dari komposer, produser, dan music supervisor berpengalaman, nyanyian di "Sing" diibaratkan sutradara Jennigs seperti mendengarkan playlist teman anda, yang akan membuka telinga terhadap sesuatu tak terpikirkan sebelumnya… tetapi tiba-tiba kita menyukainya.

Tujuannya, mengenalkan penonton muda dengan lagu-lagu yang tak pernah didengar sebelumnya, selain itu mengajak orang dewasa untuk merayakan kembali musik masa lalu, dan dikemas ke hits masa kini.

Dengan soundtrack yang 'nyaring' terdengar lintas generasi, 'bersuara' untuk khalayak sedunia, lagu-lagu dari beberapa dekade yang tampil di "Sing", akan menambah penggemar baru.

Mungkin termasuk anda, pastikan bernyanyi nyaring saat menonton "Sing"!

 

(MAR)