Panglima TNI : Raih Prestasi Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan
Tuesday, 25 October 2016
Panglima TNI : Raih Prestasi Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan

Jakarta - Patut disadari bahwa untuk meraih prestasi itu tidak semudah membalik telapak tangan, namun perlu adanya upaya berlatih dan terus berlatih, tak ada jalan lunak dalam meraih prestasi, dan tak ada jalan mudah untuk meraih harapan. Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Hedriawan, M.P.A., M.B.A., saat menutup olahraga piala Panglima TNI tahun 2016, di Lapangan Sepak Bola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/10/2016).
 
Pertandingan olahraga piala Panglima TNI tahun 2016 yang dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 25 Oktober 2016 di Komplek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, terdiri dari tiga kecabangan olahraga yaitu Sepak Bola, Tenis Lapangan dan Bola Voli.
 
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pertandingan olahraga ini bukanlah akhir dari segalanya, sebab masih terbuka kesempatan dan tersedia waktu untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri di masa mendatang.
 
“Kesempatan untuk unjuk prestasi masih terbuka lebar, untuk itu siapkan sebaik mungkin guna menghadapi event-event pertandingan olahraga piala Panglima TNI di tahun depan, dengan cara terus memperkokoh tekad, membina kekompakan, mengobarkan semangat, serta mempertinggi upaya meraih prestasi terbaik,” tegas Panglima TNI.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya pertandingan olahraga piala Panglima TNI tahun ini. “Saya menilai tujuan utama dari event ini telah tercapai, yakni terbangun dan terpeliharanya komunikasi antar matra sehingga tercipta ikatan yang harmonis, kompak, sekaligus mampu memupuk jiwa korsa yang tinggi,” katanya.
 
“Kepada para Kas Angkatan, saya selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan  partisipasinya dalam menyiapkan dan mengikutsertakan kontingen masing-masing untuk turut ambil bagian dalam pertandingan ini,” pungkasnya.


 
Sebelum upacara penutupan, dilaksanakan pertandingan sepak bola antara kesebelasan TNI AD melawan TNI AL, dengan skor akhir 1-2 untuk kesebelasan TNI AL.
 
Keluar sebagai Juara Umum pada olahraga Piala Panglima TNI tahun 2016, yaitu Juara Umum I TNI AD, menerima uang pembinaan Rp. 30.000.000,-, Piala Bergilir Panglima TNI dan Tropy; Juara Umum II TNI AU, menerima uang pembinaan Rp. 25.000.000,- dan Tropy; serta Juara Umum III TNI AL, menerima uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,- dan Tropy.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Aster Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Aspers Kasau, Pangkohanudnas, Danpom TNI, Dankormar, Danpuspomad, Kapuspen TNI, dan Dandenma Mabes TNI.